Messenger
of Death


Mungkin qt pernah mendengar cerita tentang beberapa pertanda yang dipercaya bakal mendatangkan musibah. Misalnya, kalau qt mimpi salah satu gig kita copot, itu menjadi pertanda bahwa bakal ada anggota keluarga qt yang meninggal. Percaya atau ga percaya, tapi ternyata ada beberapa tanda yang dipercaya sebagai tanda kematian.


Burung Gagak
kedatangan burung gagak sebelum kematian seseorang, jadi salah satu mitos yang sampai saat ini masih dipercaya banyak orang nih. Katanya, kalau ada segerombolan gagak hitam yang terbang berputar-putar di atas rumah seseorang, itu berarti bakal ada salah satu dari penghuni rumah tersebut yang akan menempuh ajal. Apalagi kalau burung ini sudah mengeluarkan suaranya yang cukup berisik. Dan ternyata, bukan cuma di indonedia, tapi kepercayaan ini juga ada di daerah estonia. Gagak dipercaya sebagai penjelmaan orang-orang yang sudah meninggal.


Banshee
Hantum cewek berambut panjang ini beken banget dech di irlandia, daerah kampung halamannya. Banshee sebenernya adalah seorang penjaga sebuah keluarga. Anehnya penampakan hantu ini cuma bisa dilihat oleh anak perempuan ketiga di keluarga itu. Banshee biasanya akan muncul untuk mengabarkan sebuah berita buruk,yaitu kabar kematian salah seorang anggota keluarga yang dijaganya. Makanya banshee juga dikenal sebagai Lady of death atau white lady of sorrow. Pengumuman ini disampaikan lewat lolongan dan tangisan yang mencekam dimalam hari. Itu atinya dia sedang menangisi nasib buruk yang akan menimpa keluarga yang dijaganya tersebut.


Grim
Yang pernah baca buku harry potter and the prisioner of azkaban, pasti tau drch binatang yang satu ini. Anjing hitam besar yang merupakan animagus siius black, disangka harry potter sebagai grim, anjing pertanda kematian. Menurut legenda kuno,kemunculan grim memang biasanya diikuti dengan sebuah kematian. Di penjara newgate prison, misalnya, sesaat sebelum dilaksanakan eksekusi mati, anjing tersebut akan menampakan diri. Selain berfungsi sebagai pembawa pesan kematian, grim jg bertugas sabagai penjaga kuburan. Dia bertugas melindungi orang mati dari gangguan manusia.




Doppelganger
Berasal dari bahasa jerman yang artinya double-goer atau double-walker,artinya adalah diri kita yang lain. Bedanya, kembaran idenik ini punya sifat yang bertolak belakang dengan kita dan tidak punya bayangan. Kalau bertemu dengan kembaran kita, wah arinya kita mesti siap-siap buat say goodbye sama dunia ini. Percaya gak percaya, tapi Ratu Elizabeth I dari inggris mengalaminya. Setelah melihat dirinya tidur didalam kamatnya,dia pun meninggal keesokan harinya.

date Kamis, 03 Juni 2010

0 komentar to “Messenger of death”

Leave a Reply: