MENGENAL
HIV DAN AIDS
HIV adalah virus yang dapat menghancurkan kekebalan tubuh manusia terhadap penyakit. Jika kekebalan tubuh rusak oleh HIV, maka orang akan rentan terhadap berbagai infeksi. AIDS adalh tahapan dimana muncul sekumpulan gejala penyakit karena turunannya kekebalan tubuh seseorang.
Sejak terinfeksi HIV, sampai ke tahapan AIDS, orang akan tampak sehat sehat saja. Dibuthkan waktu sekitar 5 – 8 tahun sebelum gejala AIDS muncul.
Bagaimana Penularannya?
HIV ada dalam darah, cairan kelamin dan dalam ASI. Bila darah, cairan kelamin dan ASI yang mengandung HIV masuk ke tubuh anda, maka anda beresiko untuk terinfeksi virus penyebab AIDS ini.
Jangan biarkan darah dan cairan kelamin orang lain masuk ke tubuh anda. Anda tidak tahu apakah mereka punya HIV atau tidak. Jangan menyuntik narkoba dengan jarum bekas. Berhubungan seks tanpa kondom,juga dapat membuat anda terinfeksi HIV, apalagi bila pasangan anda tanpa diketahui, ternyata sudah terinfeksi HIV.
Ingat bahwa mereka dengan HIV bisa tampak sangat sehat dan bila belum pernah test, mereka tak tahu dirinya sudah kena HIV atau belum. Jadi, akan lebih aman bila anda selalu melindungi diri anda. Hindari dari perilaku beresiko setiap saat

date Jumat, 01 Januari 2010

0 komentar to “ ”

Leave a Reply: